Kamis, 13 Desember 2012

Mendeteksi Perselingkuhan Melalui Ujian Bahasa Inggris


Seorang suami, wiraswastawan yang memiliki beberapa perusahaan, menuduh isterinya telah berselingkuh, sehingga anak mereka satu-satunya yang sudah bersekolah di SMP, tak lagi diakui sebagai anaknya.
Sang isteri yang tak menerima tuduhan itu membawa kasus ini sampai ke polisi. “Tuduhan keji ini adalah fitnah, Pak,” katanya sambil menangis di hadapan penyidik.
Ketika si suami dipanggil, penyidik menanyainya “Apa alasan Bapak melontarkan tuduhan ini kepada isteri Bapak?”

“Saya punya bukti otentik dan tertulis, Pak,” jawabnya yakin.
“Bisakah Bapak memperlihatkannya kepada kami?” lanjut penyidik.
“Ini, Pak.” Lelaki itu menyerahkan selembar kertas. Penyidik menerima dan mengamatinya sesaat. Ternyata kertas itu hanyalah hasil ulangan Bahasa Inggris anaknya di sekolah. Terdiri dari sepuluh baris, lima buah soal dengan lima buah jawaban. Jawaban dari soal nomor lima yang menanyakan pekerjaan ayah, mendapat tanda silang dari guru diujungnya. Karena si anak menjawab salah dengan menuliskan My fathers work at any companies. Baris terakhir ini telah distabilo warna kuning oleh lelaki itu.
“Apa yang bisa dibuktikan oleh kertas ulangan ini?” tanya penyidik dengan ekspresi yang menunjukkan ketidak mengertiannya.
“Bapak tak melihatnya? Itu kan pengakuan anak kami kepada gurunya, dengan mengatakan bahwa Bapak-bapaknya bekerja di beberapa perusahaan (My fathers work at any companies).” 


Jika Anda Menyukai Artikel ini Mohon KLIK DISINI dan sebarkan pada yang lain melalui jejaring di bawah ini  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar